Pages

Minggu, 03 November 2013

Putri Delta itu adalah salah satu event di SMA Negeri 8 Tangerang. Event itu adalah event dimana  cewe-cewe cantik berkumpul dan nunjukin potensi yang ada dalam diri mereka. Awalnya gue mikir "mana mungkin cewe jelek, pendek, kurus, item, kaya gue dipilih kelas buat ngewakilin di ajang putri delta. Kan masih ada yang jauh lebih segalanya dari gue." Logikanya sih emang bener, kalo sampe ada cewe yang kurang cantik palingan dianggep "yah, palingan juga stock terakhir tuh.". Tapi kenyataannya gue dipilih. Rasa unconfident gue makin tinggi. Yang ada di otak gue saat itu adalah gue bakal diledekin, diketawain, diremehin sama semua penonton. Dan beneran, pas hari H, gue ngerasa gue adalah cewe yang paling "engga banget" diantara kontestan lain.
Di kelas gue, X1, sebenernya banyak yang berpotensi, tapi pada gak mau. akhirnya udah deh stock terakhirnya adalah gue. Pas dipilih, yang langsung ada di pikiran gue adalah "gimana kalo gue diketawain? gimana kalo gue kalah?"
Pas hari H, degdegan luarrrr biasa. Dari bangun tidur sampe nyampe di sekolah otak gue kosong. Blank semuanya. Dan akhirnya lomba pun dimulai. gue gak duduk selama 2 jam didandanin. tapi gak berasa pegel, karena saat itu gue bener-bener panik. Pas waktu dandan selesai, gue keluar kelas. disitu banyaaakkk banget orang, mana kelas gue paling pojok lagi. Malu, gak pede, ngedown deh pokoknya. Pas acara dimulai, gue dapet nomor urut 8. Lemes rasanya semua badan gue. Dari kontestan pertama gue udah gak berani ngeliat, gue takut cuma gue saat itu yang paling jelek. pas nama gue dipanggil, pengen nangis rasanya. Pas jalan di tengah lapangan rasanay mau pingsan. Nervous luarrr biasa. Sesi pertanyaan dimulai. Gue ngejawab pake bahasa inggris dan emang cuma gue yang pake bahasa inggris. Percaya diri gue naik. Ayesha ngeliat catetan juri, dan menurut dia gue yang nilainya paling tinggi. tapi pas pengumuman, gue gak menang. gue bingung, speechless, kaget, gak tau deh harus ngapain. Pas diselidiki ternyata nilai gue dikurangin 100. Pengen teriak rasanya. Mereka ngurangin nilai gue karna ada yang ngadu kalau gue curang, gue udah bikin bajunya duluan. padahal engga. H-1 sebelum putri delta tuh gue cuma nyuci bungkus mie biar gak bau dan gak gatel pas gue pake. Tapi semua udah terlanjur. Gue dan anak-anak kelas gue gak bisa protes apapun karna gelar putri delta udah dikasih ke orang lain. Sabar ya nu~